Gaya Hidup Tidak Sehat Jadi Trigger Penyakit Jantung di Usia Muda

Gaya Hidup Tidak Sehat Jadi Trigger Penyakit Jantung di Usia Muda
SUASANA saat masyarakat antusias melakukan pemeriksaan kesehatan yang merupakan rangkaian dari kewajiban sosial (CSR) unit rumah sakit yang berada dibawah payung PT Siloam International Hospitals di Kantor Wali Kota Depok, Minggu (25/10). FOTO: ist

jpnn.com - BAHAYA penyakit jantung makin menjadi momok. Bahkan para pekerja usia produktif serta individu usia sekolah juga makin rawan terserang penyakit jantung. Bahkan Riset Kesehatan Dasar tahun 2013 menunjukkan bahwa jumlah penderita jantung pada usia di bawah 45 tahun sangat banyak di Indonesia.

Bahkan penyakit jantung masih menduduki peringkat pertama sebagai penyakit penyebab kematian. “Gaya hidup yang tidak sehat menjadi salah satu trigger kondisi memperihatinkan,” Direktur Corporate Affairs RS Siloam Hospital Budisuharto .

Nah, dalam rangka mengembalikan pola sehat di lingkungan keluarga, Siloam Hospitals pun turut berpartisipasi turun langsung di setiap kegiatan sosial masyarakat. 

Salah satunya dengan berpartisipasi melakukan pemeriksaan kesehatan di lima kota yaitu Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok, Tangerang. Inisiatif untuk terlibat ini merupakan rangkaian dari kewajiban sosial (CSR) unit rumah sakit yang berada dibawah payung PT Siloam International Hospitals.

“Harapan kami adalah dapat mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan jantung, juga dapat memberikan kemudahan akses bagi setiap orang untuk dilayani dan berkonsultasi langsung dengan dokter kami di lapangan,” kata Budisuharto, Selasa (27/10).

Rangkaian kegiatan CSR Siloam Hospitals yang telah memasuki pekan keempat ini dilakukan oleh Siloam ASRI, Siloam Hospitals Kebon Jeruk, dan Rumah Sakit Jantung Diagram. Targetnya adalah mencapai partisipan hingga 1.000 orang dari tiga lokasi, yaitu Depok, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat.

Tahun ini begitu istimewa karena Siloam Hospitals tidak berjalan sendiri, melainkan mendapat dukungan dari Nutrifood dan Yayasan Jantung Indonesia yang merupakan penggerak motor event. 

Pihak penyelenggara menggelar Senam Jantung Sehat, edukasi kesehatan jantung, pengecekan kesehatan, serta penyediaan produk terbaru Tropicana Slim. (jpnn)


BAHAYA penyakit jantung makin menjadi momok. Bahkan para pekerja usia produktif serta individu usia sekolah juga makin rawan terserang penyakit jantung.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News