Banyak Toko di Pasar Tanah Abang Ditutup, Ada Apa?

Banyak Toko di Pasar Tanah Abang Ditutup, Ada Apa?
ILUSTRASI. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kondisi Pasar Tanah Abang tidak seramai dulu lagi. Biasanya, untuk masuk ke lokasi pasar harus berdesak-desakan. Tidak hanya saat menjelang Lebaran saja tapi hari biasanya pun ramai. Namun kini, tidak seperti dulu lagi.

“Ini penjualannya sepi sekali. Malah sudah banyak toko yang tutup,” kata Kumalasari, karyawan Efer Muslim Fashion Blok B Tanah Abang, Rabu (28/10).

Beruntung Efer Muslim Fashion lebih fokus menjual baju syar'i khusus butik dan sudah punya langganan. Meski menurun, namun penjualannya tidak drastis.

“Ini Alhamdulillah kami tiap bulan keluarkan model baru, walaupun omzet penjualan menurun,” ujarnya.

Keluhan senada diungkapkan Agam, pemilik Hazan Fashion Blok F Tanah Abang. Dia mengaku penjualan menurun hingga 50 persen sejak beberapa bulan ‎terakhir. Biasanya tiap minggu, Hazan Fashion mengeluarkan model jilbab dan syar'i terbaru. Namun kini tidak lagi karena penjualan menurun.

“Pengunjung sepi, permintaan dari daerah juga menurun. Memang ekonomi sekarang makin sulit saja,” keluh pria asal Padang ini.

Dari pantauan JPNN, kondisi Pasar Tanah Abang memang lebih lapang. Bahkan, saat ada Pasar Tasik pun pengunjung sepi. Padahal biasanya hari Pasar Tasik, pengunjung berjubel mencari bahan sandang yang harganya relatif murah.‎(esy/jpnn)‎


JAKARTA – Kondisi Pasar Tanah Abang tidak seramai dulu lagi. Biasanya, untuk masuk ke lokasi pasar harus berdesak-desakan. Tidak hanya saat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News