Cerita Andien Melihat Langsung Tongkat Nabi Musa

Cerita Andien Melihat Langsung Tongkat Nabi Musa
Andien. Foto: Angger Bondan/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Penyanyi Andien, 30, dan Irfan Wahyudi cerita mengenai liburannya selama sembilan hari di Turki. Tidak sekadar perjalanan romantis, keduanya mengalami pengalaman yang layak dikenang.

Salah satunya, perjalanan spiritual yang sempat dialami Andien saat mengunjungi Museum Topkapi di Istanbul, Turki. Di sana, kali pertama dia melihat benda-benda peninggalan Nabi Muhammad SAW.

"Seperti jenggotnya, jubah, dan pedangnya. Padahal, selama ini sosoknya hanya bisa aku gambarkan dari Alquran dan cerita-cerita,'' ungkap dia saat dijumpai di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, kemarin (28/10).

Andien juga dibuat takjub saat menyaksikan tongkat yang merupakan milik Nabi Musa dan Nabi Daud di salah satu sudut museum ternama di dunia tersebut. "Bayangkan, ternyata tongkat Nabi Musa saat membelah lautan ternyata benar-benar ada," tuturnya.

Penyanyi lagu Let It Be My Way tersebut juga berkesempatan melantunkan suara merdunya saat di Great Theatre, lokasi teater lawas yang berlokasi di kota kuno Ephesus. "Saya bernyanyi di sana, tempat teater kuno yang dapat menampung 25 ribu orang," ujar Andien.

Meski tanpa mikrofon, suara orang di tengah teater bisa terdengar sampai segala penjuru bangunan itu. Penampilan isengnya tersebut disaksikan sesama turis yang menikmati teater itu.

"Ada turis yang tiba-tiba tepuk tangan sambil meminta saya bernyanyi lagi," cerita dia, lalu tertawa. (dod/c22/ayi)


JAKARTA - Penyanyi Andien, 30, dan Irfan Wahyudi cerita mengenai liburannya selama sembilan hari di Turki. Tidak sekadar perjalanan romantis, keduanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News