4,2 Juta PNS Sukses Daftar e-PUPNS

4,2 Juta PNS Sukses Daftar e-PUPNS
ILUSTRASI. FOTO: Pojoksatu/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 4,2 juta PNS sukses mendaftar di e-PUPNS. Itu berarti tinggal tiga jutaan PNS yang belum masuk data base Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Data BKN per 28 Oktober‎ 2015 menyebutkan, dari total PNS pusat dan daerah sebanyak 4.558.698, yang sudah terdaftar 4.225.244 orang. Selebihnya belum melakukan register di e-PUPNS.‎

“Sudah 98 persen PNS yang masuk data base. Kami berharap ‎tiga jutaan PNS yang belum teregister, secepatnya melakukan pendaftaran sebelum batas akhir 31 Desember 2015,” ucap Kepala Biro Humas BKN Tumpak Hutabarat kepada JPNN, Kamis (29/10).

Dia menyebutkan, PNS tidak boleh memandang remeh e-PUPNS. Lantaran, data tersebut akan digunakan untuk kebutuhan PNS itu sendiri.

“Yang tidak terdaftar akan rugi sendiri. Mau urus kenaikan pangkat, gaji serta hak-hak lainnya akan terhambat. Bahkan status PNS-nya bisa dipertanyakan. Sebab, banyak PNS yang ternyata fiktif,” tuturnya.(esy/jpnn)

JAKARTA - Sebanyak 4,2 juta PNS sukses mendaftar di e-PUPNS. Itu berarti tinggal tiga jutaan PNS yang belum masuk data base Badan Kepegawaian Negara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News