Kemdikbud Panggil 75 Kepala Daerah, Ada Apa Nih?

Kemdikbud Panggil 75 Kepala Daerah, Ada Apa Nih?
Ilustrasi asap. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA -Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) hari ini (29/10) menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan pemerintah daerah yang kena dampak asap.

Rapat itu terkait penanggulangan dampak bencana asap di bidang pendidikan. Sebelumnya, pada 23 Oktober 2015 lalu, Mendikbud juga telah mengeluarkan Surat Edaran tentang Penanganan Pendidikan pada Daerah Terdampak Bencana Asap.

Tiga hari berselang, Mendikbud Anies Baswedan meninjau langsung ke daerah terdampak bencana asap di Palembang dan Jambi.

"Rakor Penanggulangan Dampak Bencana Asap merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Mendikbud Nomor 90623/MPK/LL/2015 tentang Penanganan Pendidikan pada Daerah Terdampak Bencana Asap," kata Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud Sumarna Surapranata di Jakarta, Kamis (29/10).

Kemdikbud mengundang sembilan gubernur dan 66 bupati/walikota yang diwakili kepala dinas pendidikan provinsi/kabupaten/kota dari sembilan provinsi yang wilayahnya terdampak bencana asap.

Provinsi tersebut adalah Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara dan Kalimantan Selatan.

Rakor dibagi dalam tiga panel. Panel pertama membahas informasi dan penjelasan tentang kondisi dan langkah penanganan dampak asap di Pulau Sumatera. .

Panel kedua membahas informasi dan penjelasan tentang kondisi dan langkah penanganan dampak asap di Pulau Kalimantan.

JAKARTA -Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) hari ini (29/10) menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan pemerintah daerah yang kena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News