Ini Manfaat Pelembab Kulit Untuk Kesehatan

Ini Manfaat Pelembab Kulit Untuk Kesehatan
ILUSTRASI. FOTO: India Times

jpnn.com - Kesehatan kulit bisa memengaruhi keseluruhan citra diri Anda. Nah, untuk mendapatkan tampilan kulit yang segar dan sehat tubuh memerlukan 30 persen kelembaban.

Oleh karenanya jangan segan untuk selalu menyediakan pelembab di kamar Anda. Pelembab berguna bagi kesehatan kulit bukan untuk menambahkan kelembaban namun untuk menjaga kelembaban alami kulit.

Ketika kulit kurang kelembabannya, biasanya Anda akan merasa kulit mengering. Pada saat itu gunakanlah pelembab karena fungsinya menahan air pada lapisan terluar kulit.

Berikut ini beberapa manfaat pelembab kulit untuk kesehatan, seperti dilansir laman India Times, Kamis (29/10).

1. Mengembalikan kelembaban kulit yang hilang sepanjang hari.

Setiap kali Anda mandi atau mencuci muka dengan agen pembersih yang keras dalam sabun maka Anda mengupas kulit Anda dari kelembaban. Selanjutnya, ketika Anda keluar di siang hari, kulit Anda kehilangan banyak kelembaban terhadap lingkungan. Menerapkan gel, lotion atau krim sederhana akan mengembalikan kelembaban kulit Anda dan mencegah kulit Anda terlalu kering.

2. Pelembab membuat kulit Anda muda

Penelitian menunjukkan bahwa kulit orang yang lebih terhidrasi semakin kelihatan jauh lebih muda. Orang-orang yang menggunakan pelembab seumur hidup mereka cenderung memiliki kerutan lebih sedikit daripada mereka yang memiliki kulit kering.

Kesehatan kulit bisa memengaruhi keseluruhan citra diri Anda. Nah, untuk mendapatkan tampilan kulit yang segar dan sehat tubuh memerlukan 30 persen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News