Pendaftaran Sebulan Dibuka, Universitas Ini Banjir Peminat

Pendaftaran Sebulan Dibuka, Universitas Ini Banjir Peminat
Universitas Surya. Foto: Surya.ac.id

jpnn.com - SERPONG - Minat siswa masuk ke Universitas Surya makin meningkat. Ini ditandai dengan banyaknya pelamar yang mendaftar secara online maupun offline di perguruan tinggi swasta tersebut.

Menurut Pembantu Rektor Tiga US Rifki Muhida, pendaftaran gelombang pertama sudah dibuka sejak September.  Pendaftaran dibuka secara online maupun offline. "Hingga hari ini sudah 400-an calon mahasiswa yang terdaftar. Jumlah ini nanti akan bertambah lagi mengingat pendaftaran dibuka hingga Desember untuk gelombang pertama," tutur Rifki kepada JPNN di sela-sela acara peringatan Sumpah Pemuda di US, Jumat (30/10).

Para pelamar ini nantinya akan menjalani serangkaian tes. Untuk gelombang pertama, ujian saringan masuknya‎ digelar Januari mendatang. Sedangkan mahasiswa yang masuk jalur beasiswa US hanya akan diperiksa rapornya.

"Kalau jalur umum akan dites tertulis. Yang bisa mendapatkan poin 75 bisa bergabung di US. Yang nilainya di atas 75 malah bisa mendapatkan potongan uang SPP," tuturnya.

Pemberian beasiswa ini, sambung Rifki, tidak hanya dari pihak US, tapi juga sponsor lainnya seperti dari Yayasan Dahlan Iskan. (esy/jpnn)

 

 


SERPONG - Minat siswa masuk ke Universitas Surya makin meningkat. Ini ditandai dengan banyaknya pelamar yang mendaftar secara online maupun offline


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News