Unik! Universitas Ini Ogah Bidik Siswa Perkotaan

Unik! Universitas Ini Ogah Bidik Siswa Perkotaan
Universitas Surya. Foto: Surya. ac.id

jpnn.com - ‎SERPONG - Universitas Surya menargetkan merekrut 1500-2000 calon mahasiswa untuk tahun ajaran 2016. Uniknya, pihak universitas tidak menyasar siswa lulusan perkotaan, melainkan daerah tertinggal.

Pembantu Rektor Tiga US Rifki Muhida mengatakan, sampai saat ini sudah ada sejumlah kepala daerah yang menyatakan akan memberikan beasiswa kepada putra-putri daera‎hnya di US. Mereka berasal dari wilayah pesisir, pegunungan, maupun terpencil.

"Sudah ada beberapa kepala daerah yang siap bekerja sama. Seperti Jabar, Manado, Jogja, Kupang, Papua, Goa, Gorontalo. Masing-masing daerah ini punya wilayah terpencil dan anak-anak wilayah terpencil ini yang akan dikirim ke US untuk dididik sesuai kebutuhan daerah masing-masing," paparnya kepada JPNN, Jumat (30/10).

Dengan program ini, Rifki optimistis, upaya peningkatan kualitas pendidikan di daerah bisa tercapai. Sebab, beasiswa pemda ini tidak hanya difokuskan bagi siswa berprestasi. Siswa yang nilai akademiknya rendah namun posisinya di wilayah terpencil, terluar, dan terisolir juga ikut diprioritaskan.

"Seperti kata Profesor Johanes Surya, tidak ada anak yang bodoh, semuanya pintar. Hanya karena keterbatasan mendapatkan fasilitas atau akses pendidikan yang membuat mereka jadi tidak ‎bisa berkembang," tandas Rifki. (esy/jpnn)

 

 

 

‎SERPONG - Universitas Surya menargetkan merekrut 1500-2000 calon mahasiswa untuk tahun ajaran 2016. Uniknya, pihak universitas tidak menyasar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News