Leopard Berbuat Nekat Karena Utang

Leopard Berbuat Nekat Karena Utang
Leopard Wisnu Kumala, pelaku bom Mal Alam Sutera saat diamankan di Polda Metro Jaya. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - PELAKU pemboman basement Mal Alam Sutera, Leonard Wisnu Kumala, 29, mengaku nekat melakukan aksi teror lantaran terlilit sejumlah kredit yang harus dibayarnya. Pelaku mempunyai hutang 20 juta dan sejumlah tagihan cicilan.

"Tersangka terlilit uutang 20 juta. Setelah itu hari-hari semakin murung dan linglung," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Muhammad Iqbal di Mapolda, Jumat (30/10)

Oleh karenanya, tersangka mengancam dengan melakukan teror bom, harapannya, agar mendapatkan uang dari pihak pengelolah. Hal itu demi menutup semua utangnya.

“Utang-utangnya yaitu cicilan rumah, cicilan sepeda motor, cicilan utang di bank, kartu kredit," bebernya

Untuk diketahui, seminggu setelah bom pertama meledak yaitu pada tanggal 6 November 2015 lalu, pelaku sempat ragu-ragu untuk melanjutkan aksi pemerasannya. Tapi karena tuntutan uutang yang wajib dibayar, akhirnya pelaku kembali melancarkan aksinya.

"Seminggu setelah bom meledak, pelaku awalnya takut namun kemudian kembali ke tujuan awal utuk melakukan pemerasan dengan meminta uang kepada manajemen Mall Alam Sutera," tutupnya. (Mg4/jpnn)


PELAKU pemboman basement Mal Alam Sutera, Leonard Wisnu Kumala, 29, mengaku nekat melakukan aksi teror lantaran terlilit sejumlah kredit yang harus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News