Basrief Arief Hadiri Sertijab Jaksa Agung Muda

Basrief Arief Hadiri Sertijab Jaksa Agung Muda
Mantan Jaksa Agung Basrief Arief. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Lama tak terdengar kiprahnya setelah lengser dari jabatan Jaksa Agung, Basrief Arief tampak di kantor Kejaksaan Agung, Jumat (30/10). Jaksa Agung era Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono ini hadir sebagai undangan pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) sejumlah Jaksa Agung Muda di Kantor Kejagung.

Basrief mengikuti prosesi di sasana Baharudin Lopa, Kejagung, hingga tuntas. Selain Basrief, terlihat pula Kepala Badan Reserse Kriminal Komisaris Jenderal Anang Iskandar, perwakilan Komisi Pemberantasan Korupsi, Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan serta sejumlah pejabat Kejagung.

Dalam kesempatan ini, Prasetyo merombak dan melantik  pejabat Eselon I pada Jaksa Agung Muda dan Staf Ahli Jaksa Agung. Dua dari enam pejabat Eselon I tersebut adalah mantan Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung yakni Noor Rachmad dan Adi Toegarisman.

Noor Rahmad diangkat sebagai Jaksa Agung Muda Pidana Umum menggantikan Basuni Masyarif. Sebelumnya Noor menjabat Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara.

Adi Toegarisman yang sebelumnya menjabat Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dipercaya menjadi Jamintel menggantikan Arminsyah, yang diamanahkan menjabat Jampidsus. Arminsyah menggantikan Widyo yang kemudian dilantik sebagai Jaksa Agung Muda Pengawasan.

Untuk posisi Jamdatun baru diisi Bambang Setyo Wahyudi yang sebelumnya menjabat Sekretaris Jamdatun. Sementara AK Basuni Masyarif ditempatkan sebagai staf ahli Jaksa Agung.

Perombakan pejabat Eselon I berdasarkan surat Keputusan Presiden Nomor 6/TPA Tahun 2015, 23 Oktober 2015, tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi madya di lingkungan Kejaksaan Agung RI.

Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan bahwa pergantian para JAM ditengah kritikan tajam yang ditimpahkan kepada Korps Adhyaksa.

JAKARTA - Lama tak terdengar kiprahnya setelah lengser dari jabatan Jaksa Agung, Basrief Arief tampak di kantor Kejaksaan Agung, Jumat (30/10). Jaksa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News