Berlagak Jadi Polisi, Perampok Gondol Rokok Senilai Rp 500 Juta

Berlagak Jadi Polisi, Perampok Gondol Rokok Senilai Rp 500 Juta
Ilustrasi.

jpnn.com - SIDOARJO - Penjahat jalanan kembali beraksi. Kali ini yang menjadi korban adalah truk kontainer bermuatan rokok. Berangkat dari Pandaan, Pasuruan, truk itu dibajak dibajak di Porong, Sidoarjo. Setelah dikuras isinya, truk yang sudah kosong ditemukan di Margomulyo, Surabaya. Kerugiannya diperkirakan mencapai Rp 500 juta.

Kendaraan yang mengangkut ratusan kardus rokok produksi PT Gudang Garam tersebut dikemudikan Heri Susilo. 

Kasatreskrim Polres Sidoarjo AKP Ayub Diponegoro Azhar menjelaskan, truk dihentikan di tol Porong oleh pengemudi Toyota Avanza sekitar pukul 14.00 pada Jumat (30/10).

Berdasar keterangan Heri, penumpang mobil yang berjumlah enam orang turun. Mereka memaksa sopir truk untuk turun. Para penumpang tersebut mengaku sebagai polisi dan menuduh sopir telah memuat barang curian.

Sempat berdebat, korban kalah jumlah. ''Salah satu di antara mereka berpakaian seperti polisi. Celana cokelat dan memakai rompi berwarna hijau,'' ujar Ayub.

Salah satu penumpang Avanza kemudian mengambil alih kemudi truk dan meninggalkan sopir di tengah jalan. Korban lantas melaporkan kejadian yang dialami ke Mapolsek Tanggulangin. 

Setelah diperiksa, laporan itu lalu dilimpahkan ke bagian Satreskrim Polres Sidoarjo. Anggota Satreskrim Polres Sidoarjo yang menerima laporan itu pun bergerak cepat.

Bersama korban, petugas berupaya melakukan pencarian. Keberadaan truk akhirnya dapat terlacak melalui GPS (global positioning system) truk. Tetapi, pukul 15.30 pencarian terhenti karena sinyal GPS menghilang. Ketika sinyal GPS hilang, posisi truk berada di Margomulyo, Surabaya.

SIDOARJO - Penjahat jalanan kembali beraksi. Kali ini yang menjadi korban adalah truk kontainer bermuatan rokok. Berangkat dari Pandaan, Pasuruan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News