Kece Nih! Desa di Magelang Ini Jadi Kampung Digital

Kece Nih! Desa di Magelang Ini Jadi Kampung Digital
Peresmian kampung UKM digital di Wanurejo Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang.. Foto: Radar Kedu

jpnn.com - MUNGKID – PT Telkom kembali meresmikan kampung digital. Terbaru, perusahaan pelat merah tersebut meresmikan kampung UKM digital di Wanurejo Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang.

Peresmian ini ditandai dengan pemasangan pusat internet di desa yang mayoritas penduduknya adalah perajin suvenir. PT Telkom juga memberikan bantuan dua set PC untuk broadband learning center dalam rangka peningkatan pengembangan UKM Digital Mandala Wisata Borobudur.

”Ini merupakan kampung ke-20 dari target 60 kampung digital di seluruh Indonesia,” kata GM Witel Jateng Selatan-Magelang Bambang Didik S di sela-sela peluncuran.

Wakil Bupati Magelang Zaenal Arifin menyambut baik pendirian kampung digital di wilayahnya. Dia berharap, program ini bisa dimanfaatkan secara baik oleh para pelaku UKM.

”Namun juga tetap perlu dilakukan pengawasan mengingat perkembangan teknologi tidak serta merta memberikan dampak positif namun juga negatif. Seperti pengaruh pornografi dan lain sebagainya,” ujar Zainal. (vie/jos/jpnn)


MUNGKID – PT Telkom kembali meresmikan kampung digital. Terbaru, perusahaan pelat merah tersebut meresmikan kampung UKM digital di Wanurejo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News