Yes! Pertamina Resmikan Depot LPG di Sumbar

Yes! Pertamina Resmikan Depot LPG di Sumbar
Pertamina. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA -  PT Pertamina hari ini Senin (2/11) meresmikan Depot LPG Teluk Kabung, Bungus, Padang, Sumatera Barat untuk meningkatkan keandalan pasok LPG. Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang menjelaskan, depot LPG Teluk Kabung telah melakukan uji operasi sejak 23 Agustus 2015.

Operasi depot ini nantinya akan dikelola oleh PT Patra Niaga yang menjadi mitra PT Pertamina. “Sebelum adanya depot LPG Teluk Kabung ini, LPG di Sumatera Barat disuplai dari Dumai, Riau,” ujar Ahmad, Senin (2/11).

Dengan adanya depot tersebut, sambung Ahmad, suplai LPG ke Sumatera Barat menjadi lebih dekat. Hal itu lebih menjamin pasokan LPG di sana. Saat ini, distribusi harian LPG 3 Kg di Sumatera Barat saat ini sekitar 60 ribu tabung melalui 83 agen dan 2.074 pangkalan.

sedangkan distribusi LPG non-subsidi di Sumatera Barat disalurkan kepada 20 agen.

“Apalagi konversi LPG 3 Kg sudah hampir 100 persen di Sumatera Barat. Keberadaan depot ini sangat menunjang program pemerintah. Waktu tempuh juga menjadi lebih singkat dari pengiriman dua hari sekali menjadi sehari sekali," tandas pria berkacamata ini. (chi/jpnn)


JAKARTA -  PT Pertamina hari ini Senin (2/11) meresmikan Depot LPG Teluk Kabung, Bungus, Padang, Sumatera Barat untuk meningkatkan keandalan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News