KMP Setujui RAPBN 2016, PBB Kecewa Berat

KMP Setujui RAPBN 2016, PBB Kecewa Berat
Koalisi Merah Putih. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Sikap Koalisi Merah Putih yang menyetujui Rancangan Anggaran Pembelanjaan Negara (RAPBN) 2016 menjadi undang-undang disesalkan Partai Bulan Bintang.

Ketua Majelis Syuro PBB MS Kaban mengatakan, KMP seharusnya bisa kompak dan tetap menolak sebagaimana kesepakatan sebelumnya. Awalnya, antarpimpinan KMP menyatakan bahwa RAPBN di tahun mendatang tidak berpihak pada rakyat.

"Kami KMP dari awal sudah mempunyai persepsi dan opini yang mengkritisi bahwa RAPBN 2016 tidak realistis dan tidak menunjukkan perbaikan untuk kehidupan rakyat. Atas dasar ini, PBB kecewa. KMP diparlemen menyentujui meski dengan persepsi masing masing," kata Kaban, kemarin (2/11).

Kaban juga menyoroti proses pengambilan keputusan yang juga tak kompak saat di paripurna. Saat itu, hanya Partai Gerindra yang hingga akhir proses paripurna berupaya menolak, meski pada akhirnya ikut menyetujui.

"Penerimaan KMP dalam suasana tidak satu bahasa saat pembahasan RAPBN 2016 itu menunjukkan KMP saat ini telah sarat dengan kepentingan masing masing," tegas Kaban. (ip/jos/jpnn)

 


JAKARTA – Sikap Koalisi Merah Putih yang menyetujui Rancangan Anggaran Pembelanjaan Negara (RAPBN) 2016 menjadi undang-undang disesalkan Partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News