BKN Raih Predikat Terbaik dari Kemenkeu

BKN Raih Predikat Terbaik dari Kemenkeu
Kepala Biro Humas BKN Tumpak Hutabarat. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Badan Kepegawaian Negara (BKN) meraih predikat juara pertama kategori Utilitasi Barang Milik Negara (BMN) untuk kelompok Kementerian/lembaga yang memiliki 11 sampai 100 satuan kerja (Satker).

Kepala Biro Humas BKN Tumpak Hutabarat mengungkapkan, penghargaan ini menambah deretan prestasi BKN setelah sebelumnya berhasil mempertahankan opini WTP dari BPK berturut-turut sejak 2009, mendapatkan penghargaan instansi terbaik dalam penyerapan anggaran semester pertama tahun 2015.

Selain itu, mendapatkan pengakuan internasional dengan diraihnya penghargaan ASEAN Public Sector Organization of the Year, pada ajang Future Gov Awards se-Asia Pasifik di Kuala Lumpur, Malaysia untuk pelayanan Computer Assisted Test (CAT).

Selain kategorisasi Utilitasi BMN, Kementerian Keuangan juga menilai kinerja K/L untuk kategori lainnya yakni Kepatuhan Pelaporan BMN, Pelaksanaan Sertifikasi BMN, dan Tata Kelola Berkesinambungan, Kolaborasi Pengelolaan BMN.

Juga kategori Bandha Tadya Abiwada yakni penilaian kepada K/L yang secara konsisten mempertahankan performa dalam pengelolaan BMN ditandai dengan diperolehnya penghargaan selama tiga tahun berturut-turut  dengan ketentuan belum pernah mendapatkan penghargaan yang sama sebelumnya.

"Penilaian penghargaan ini didasarkan pada data kinerja pengelolaan BMN tahun 2014. Data tersebut dikumpulkan dari data internal di Kementerian Keuangan dan Kementerian /Lembaga," kata Tumpak dalam siaran pers yang diterima JPNN, Selasa (3/11).  (esy/jpnn)


JAKARTA--Badan Kepegawaian Negara (BKN) meraih predikat juara pertama kategori Utilitasi Barang Milik Negara (BMN) untuk kelompok Kementerian/lembaga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News