Olala.. Ternyata Ini Yang Diceritakan Ahok pada Presiden Finlandia

Olala.. Ternyata Ini Yang Diceritakan Ahok pada Presiden Finlandia
Ahok. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pertemuan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Presiden Finlandia Sauli Niinisto tidak hanya membicarakan mengenai ‎bisnis teknologi. Ahok, sapaan Basuki, sempat membicarakan mengenai tablet PPG.

PPG adalah akronim dari pura-pura gila dan pura-pura goblok. Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku suka meminum tablet PPG. Awalnya, Sauli menanyakan kepada Ahok mengenai cara mengurus Jakarta. Apalagi, penduduk Jakarta jumlahnya sangat banyak.

"Dia (Sauli) bilang tentu tidak bisa membandingkan Jakarta dengan negaranya Finlan‎dia yang warganya hanya empat juta. Dia bilang 'Saya ngerti pasti sibuk banget mengurusi Jakarta yang penduduknya begitu banyak'," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu (4/11).

Mendapat pertanyaan itu, Ahok pun menjelaskan mengenai tablet PPG kepada Sauli. "Saya becandain saja, makanya ibu saya ada buat tablet untuk saya, tablet PPG," ucap suami Veronica Tan ini.

Sauli yang tidak tahu mengenai tablet PPG bertanya kepada Ahok. ‎Mantan politikus Golkar dan Gerindra itu menjelaskan mengenai tablet itu. Ahok mengungkapkan tablet itu dimanfaatkan untuk pura-pura gila dan bodoh. Sauli tertawa mendengar penjelasannya.

"‎Saya bilang, saya setiap pagi mesti makan satu setengah tablet, supaya saya tidak sadar saya Gubernur DKI. Kalau sadar saya bisa gila soalnya tugasnya banyak," ujar Ahok. ‎(gil/jpnn)


JAKARTA - Pertemuan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Presiden Finlandia Sauli Niinisto tidak hanya membicarakan mengenai ‎bisnis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News