5 Helipad Dibangun untuk Menyambut Kedatangan Jokowi

5 Helipad Dibangun untuk Menyambut Kedatangan Jokowi
Presiden Joko Widodo. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - TUJUH megaproyek direncanakan bakal diresmikan dan peletakan batu pertamanya akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada 13 November mendatang. Salah satu mega proyek itu adalah pembangunan rel kereta api. Acara dipusatkan di Pelabuhan Benuo Taka, PPU. 

Berdasarkan informasi yang dihumpun Prokal.co (JPNN Group), sebelum bertolak ke PPU, Jokowi direncanakan terlebih dulu akan meresmikan pabrik Kaltim 5 milik PT Pupuk Kaltim (PPU), Bontang. 

“Acara dimajukan dari 17 November. Ada kemungkinan presiden bermalam di Balikpapan sebelum ke PPU,” kata Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, saat meninjau lokasi acara, Rabu (4/11).

Awang mengungkapkan, untuk menyambut kedatangan Jokowi pihaknya akan membuat lima helipad . Lima helipad berada di areal PT Eastkal dan tiga di Pelabuhan Benuo Taka. “Untuk arus kendaraan tamu, nanti dikoordinasikan dengan Kapolres PPU,” ungkap Awang Faroek.

Sebanyak 1.000 undangan diperkirakan bakal menghadiri acara tersebut. Disiapkan empat bus untuk mengangkut tamu. 

“Dari Balikpapan merapat melalui jetty Eastkal. Nanti dari sana diangkut menggunakan bus. Tidak semua kendaraan bisa parkir di dekat lokasi acara,” terangnya. (edw/ica/k16)


TUJUH megaproyek direncanakan bakal diresmikan dan peletakan batu pertamanya akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada 13 November


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News