Jurus Jitu Kabareskrim Anang Iskandar Agar Anak Buahnya tak Jenuh

Jurus Jitu Kabareskrim Anang Iskandar Agar Anak Buahnya tak Jenuh
Kabareskrim Anang Iskandar. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Bagian Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Anang Iskandar punya strategi jitu dalam mengatur kejenuhan anak buahnya yang sedang bertugas. Strategi itu ia sudah terapkan kepada anak buahnya di Bareskrim Mabes Polri.

"Bareskrim setiap minggu adakan konsul gunanya meningkatkan keteladanan, kejujuran, dan kesejahteraan. Dalam konsultasi ini kami beri kebebasan apa maunya," kata Komjen Anang Iskandar di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Pusat, Jumat, (6/11).

Dari hasil konsultasi anggotanya, Anang memaparkan, kebanyakan dari mereka merasa jenuh dengan jabatan yang dikenakan saat ini. Pasalnya, setiap anggota polisi memandang suatu jabatan sebagai kebanggaan tersendiri.

"Kebanyakan bertanya, bagaimana pangkat saya, jabatan. Karena menurut mereka itu kebanggan individu. Kalau masalah duit (gaji) jarang," terangnya.

Ditengah-tengah aktifitas Reserse Kriminal dalam mengemban tugas, Anang mengakui, anak buahnya harus mendapat perhatian lebih dari pimpinannya. 

"Tim penyidik itu kerjanya dilapangan. Mereka 24 jam menghadapi tugas dengan alam yang berubah-ubah. Jadi pantas mereka harus mendapatkan perhatian," pungkasnya.

Meski demikian, dalam setiap konsultasi Anang selalu memberikan solusi pada permasalahan yang dialami anak buahnya. 
"Kami membantu anggota reserse tentunya. Bagaimana ia memimpin diri sendiri, teladan, sederhana, jujur, kerja sama baik diluar maupun didalam. Ini tentu untuk menunjang prestasi mereka kemudian kemampuan anggota dari masa ke masa meningkat," tutupnya. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Kepala Bagian Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Anang Iskandar punya strategi jitu dalam mengatur kejenuhan anak buahnya yang sedang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News