Luar Biasa... 7 Juta Unit Apple Watch Sudah Terjual

Luar Biasa... 7 Juta Unit Apple Watch Sudah Terjual
Apple Watch. FOTO: ist

jpnn.com - APPLE kembali mencatatkan prestasi dalam penjualan produknya. Kali ini perangkat terbaru dari pabrikan apel krowak itu adalah Apple Watch baru-baru. Perusahaan asal Amerika Serikat itu  menjual tujuh juta unit Apple Watch sejak diluncurkan. Angka ini jauh melampaui penjualan semua vendor selama lima kuartal sebelumnya.

Sayangnya, Apple tidak merilis secara resmi penjualan produk smartwatch ini. Namun, laporan analis independen, Canalys mengklaim Apple satu-satunya pembuat jam pintar lebih dari 300 ribu unit pada kuartal ketiga tahun ini.

Jika dibandingkan dengan saingan terdekatnya, Pebble hanya mampu menjual hingga 200 ribu pada kuartal ketiga. Bahkan aksesoris jam tangan pintar Samsung malah mengalami penurunan dalam periode tersebut.

Dilansir dari Telegraph Jumat (6/11), Analis Canalys Daniel Matte menuturkan, Apple layak dianggap sebagai barometer kekuatan pasar jam pintar.

“Setelah mengalami kendala rantai pasokan yang signifikan sejak awal, Apple berhasil mengatasi perjuangan produksinya dengan Apple Watch dan membangun momentum untuk pergi ke Q4,” tuturnya.

Ia melanjutkan jumlah pengiriman yang terus meningkat telah memperluas jangkauan internasional. Awalnya Apple Watch muncul dalam tiga versi – ‘Sport’ dalam aluminium anodized, ‘Standar’ dengan stainless steel dan ‘Mewah’ dengan emas 18 karat.

Setiap model tersedia dalam dua ukuran, 38 mm dan 42 mm. (Telegraph/yaz)


APPLE kembali mencatatkan prestasi dalam penjualan produknya. Kali ini perangkat terbaru dari pabrikan apel krowak itu adalah Apple Watch baru-baru.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News