Melihat Langsung Proses Syuting Film Syur di Studio Vivid, Nih Fotonya...

Melihat Langsung Proses Syuting Film Syur di Studio Vivid, Nih Fotonya...
Proses syuting film sour di studio Vivid Adult Entertainment. FOTO: Kardono/jawapos

jpnn.com - GUDANG berukuran sekitar 30 x 40 meter di kawasan San Fernando itu terasa sangat panas. Baik dalam arti denotatif maupun konotatif. Panas karena ruangan tersebut disesaki enam lighting syuting besar berikut 35-an orang di dalam. Juga, panas karena tengah berlangsung syuting film dewasa di sana. 

Wartawan Jawa Pos (Induk JPNN) Kardono Setyorakhmadi berkesempatan menyaksikan syuting di gudang panas itu. Menurut pengamatannya, hanya dalam durasi 5 menit, sang sutradara berkali-kali minta break. ''Move easy left,'' teriak sang sutradara. ''No, no. Cut! You should stand over here,'' lanjut sang sutradara.

Dua pemeran yang terlibat syuting saat itu pun langsung menghentikan akting mereka. Si pemain pria langsung kembali berdiri dan memperhatikan instruksi sutradar 

Tak ubahnya proses syuting film "biasa" lainnya.

Si performer lalu bergeser, namun sebelumnya meminta handuk kecil. Menyeka keringat, minum minuman bersoda yang di­ngin, sebelum kembali menjalankan tugasnya. 

Begitu berulang-ulang. "Satu hari syuting bisa mencapai 7 jam," kata bos Vivid Adult Entertainment Steven Hirsch saat ditemui Jawa Pos sebelum menonton syuting. "Tapi, kami sudah jarang syuting ke sana (San Fernando). Bisa ke Vegas (Las Vegas, Red) atau county mana saja yang memperbolehkan (pakai kondom, Red)," ucapnya.

Pelaku industri film dewasa memang dibikin pening oleh regulasi pemerintah Los Angeles County. Yakni, regulasi yang mewajibkan pemakaian kondom bagi aktor yang terlibat dalam produksi film dewasa. Sebelum aturan itu diterapkan akhir 2012, Los Angeles memang menjadi pusat film dewasa.

Khususnya di kawasan San Fernando. Area seluas 354 mil persegi tersebut menjadi rumah bagi raksasa film dunia seperti Disney, DreamWorks, Warner Brothers, dan Universal Studios. Juga, markas para raksasa adult entertainment: Vivid, VCA, dan Wicked Pictures. 

GUDANG berukuran sekitar 30 x 40 meter di kawasan San Fernando itu terasa sangat panas. Baik dalam arti denotatif maupun konotatif. Panas karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News