KWI Akan Lantik Pengurus Pusat Pemuda Katolik

KWI Akan Lantik Pengurus Pusat Pemuda Katolik
Ketua Komisi Kerasulan Awam (Kerawam) KWI, Mgr. Yustinus Harjosusanto, MSF dan Ketua Umum Terpilih Pengurus Pusat Pemuda Katolik dr. Karolin Margret Natasa (tengah) foto bersama usai audiensi di Kantor KWI, Jakarta Pusat, Sabtu (7/11). Audiensi ini dalam rangka pelantikan Pengurus Pusat Pemuda Katolik periode 2015-2018 di Kampus Atmajaya Jakarta, Minggu (8/11). FOTO: Friederich Batari/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) memastikan akan melantik Pengurus Pusat Pemuda Katolik Periode 2015-2018 yang dipimpin Ketua Umum, dr. Karolin Margret Natasa.

Hal itu terungkap saat Karolin Margret Natasa selaku Ketua Umum Terpilih Pengurus Pusat Pemuda Katolik melakukan audiensi dengan Ketua Komisi Kerasulan Awam (Kerawam) KWI, Mgr. Yustinus Harjosusanto, MSF di Kantor KWI, Jakarta Pusat, Sabtu (7/11).

Pada kesempatan itu, Mgr. Yustinus menyatakan bangga karena Pemuda Katolik tetap eksis hingga saat ini. “Dengan terpilihnya pengurus baru ini menunjukkan bahwa Pemuda Katolik tetap eksis,” kata Mgr. Yustinus.

Lebih lanjut, Mgr. Yustinus berpesan kepada seluruh kader Pemuda Katolik agar tetap berperan secara nyata dalam memajukan kehidupan sosial kemasyarakatan, maupun kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sebagai rasul awam, kata Mgr Yustinus, Pemuda Katolik harus berperan aktif dalam kehidupan publik.

Sementara itu, Karolin Margret Natasa kepada Mgr. Yustinus menyampaikan sejumlah agenda organisasi Pemuda Katolik tiga tahun kedepan, periode 2015-2018, baik agenda internal maupun ekternal organisasi Pemuda Katolik. Pada aspek internal organisasi, Karolin menekankan akan fokus pada konsolidasi organisasi yang diharapkan seluruh kader dapat berperan aktif memajukan kehidupan organisasi maupun kehidupan bermasyarakat, bangsa dan negara.

Menurut Karolin, setelah diadakan acara pelantikan Pengurus Pusat Pemuda Katolik pada hari Minggu, 8 November 2015 di Kampus Atmajaya Jakarta, dilanjutkan dengan konsolidasi internal pengurus baru sekaligus mempersiapkan agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pemuda Katolik di Provinsi Kalimantan Tengah pada awal tahun 2016 serta agenda lain yang menjadi mandat Kongres Pemuda Katolik pada tanggal 21-23 Agustus 2015 di Batam, Kepulauan Riau.

Karolin menambahkan, sejumlah tokoh dan pimpinan lembaga negara juga akan meghadiri acara pelantikan, diantaranya Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang juga menjadi Penasehat Awam Pemuda Katolik, Franky Sibarani, dan tokoh lainya.

JAKARTA – Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) memastikan akan melantik Pengurus Pusat Pemuda Katolik Periode 2015-2018 yang dipimpin Ketua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News