Ini Pengakuan Aktris Hot Film Dewasa Vivid Soal Gaji, Jenna Jameson Bisa Dapat...

Ini Pengakuan Aktris Hot Film Dewasa Vivid Soal Gaji, Jenna Jameson Bisa Dapat...
Proses syuting film dewasa di studio Vivid Los Angeles. FOTO: kardono setyorakmadi

jpnn.com - SETELAH mengalami perubahan tren industri film dewasa, rumah produksi Vivid Adult Enterainment mau tidak mau juga harus menyesuaikan diri.  Perubahan yang paling mencolok adalah hubungan kerja studio dengan para performer. Kini para aktor dan aktris yang membintangi film dewasa yang diproduksi Vivid semua berstatus freelancer. 

"Semua performer bekerja untuk diri mereka sendiri. Jadi, fee-nya per project," ungkap CEO Vivid Adult Entertainment Steven Hirsch kepada wartawan Jawa Pos (Induk JPNN) Kardono Setyorakhmadi di Los Angeles.

Salah satu performer Vivid, Aiden Starr, mengatakan, untuk tiap proyek, dirinya harus selalu pintar-pintar bernegosiasi soal bayaran. 

"Kalau tidak puas dengan jumlahnya, tentu kami tidak akan meneruskan profesi ini," tutur perempuan yang kini juga menjadi bintang di www.VividRadio.com, salah satu divisi Vivid Adult Entertainment, itu.

Aiden tak mau menyebutkan nominal pastinya. Tapi, karena tergolong bintang kelas A, dia bisa mengantongi sekitar USD 200 ribu (Rp 4,6 miliar) per tahun. Adapun untuk bintang dengan nama lebih besar seperti Jenna Jameson, bayarannya bahkan bisa mencapai USD 2 juta (Rp 26 miliar) per tahun.

Industri hiburan dewasa mengenal grade untuk para performer-nya. Yakni, A, B, dan C. Tapi, kategorisasi itu fleksibel. Bayaran aktris yang tergolong kelas B, misalnya, bisa meningkat kalau berani melakukan adegan "ekstrem". (ano/ttg/mas)


SETELAH mengalami perubahan tren industri film dewasa, rumah produksi Vivid Adult Enterainment mau tidak mau juga harus menyesuaikan diri.  Perubahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News