Bayaran Artis Film Dewasa Kelas Dunia Lebih Gede Ketimbang yang Cowok, Ini Rinciannya...

Bayaran Artis Film Dewasa Kelas Dunia Lebih Gede Ketimbang yang Cowok, Ini Rinciannya...
Proses syuting film dewasa di studio Vivid Los Angeles. FOTO: kardono setyorakmadi/JAWA POS

jpnn.com - BANYAK faktor yang membuat bayaran seorang artis di film dewasa berbeda antara yang satu dengan yang lain. Selain tergantung grade, ada juga kategorinya. Belum lagi berdasarkan jenis kelamin mereka. 

Industri hiburan dewasa mengenal grade untuk para performer-nya. Yakni, A, B, dan C. Tentu saja atris dengan kategori A lebih banyak honornya ketimbang yang B. 

Tapi artis yang hanya berkategori B bisa mendapat uang lebih banyak jika berani melakukan adegan dengan kategori ekstrem. 

Nah pemeran perempuan akan mendulang duit lebih banyak ketimbang kolega pria mereka. 

Untuk sebuah adegan ekstrem, pemeran perempuan bisa mendapat USD 2.000 (Rp 26 juta) per scene.

Jika ingin pendapatannya lebih pasti, seorang performer bisa menandatangani kontrak dengan studio. Jumlah uang yang dikantongi bervariasi, bergantung kelasnya. Namun, rata-rata nilai kontrak pemeran perempuan mencapai USD 60 ribu (Rp 900 juta) per tahun. 

Yang diterima pemeran pria lebih sedikit. 

Untuk yang newbie, mereka kadang hanya mendapat USD 100 (Rp 1,3 juta) tiap scene. Sedangkan yang masuk kategori standar mencapai USD 300 (Rp 3,9 juta) hingga USD 400 (Rp 4,5 juta). Para aktor film panas tersebut rata-rata per tahun mendapat USD 40 ribu (Rp 450 juta).

BANYAK faktor yang membuat bayaran seorang artis di film dewasa berbeda antara yang satu dengan yang lain. Selain tergantung grade, ada juga kategorinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News