Musim Hujan Datang, Puluhan Rumah Disapu Angin

Musim Hujan Datang, Puluhan Rumah Disapu Angin
Rumah disapu angin. Foto: Radar Kedu

jpnn.com - MUNGKID – Puluhan rumah di Kabupaten Magelang diterjang puting beliung, Minggu (8/11) kemarin. Angin kencang melanda Kecamatan Ngluwar dan Salam Meski rumah rusak, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Angin datang sekitar pukul 14:30. Kencangnya angin langsung merobohkan ratusan pohon. “Pohon-pohon itu sebagian menimpa rumah,” kata Agus Hartono, warga Dusun Tirtyokrajan Kecamatan Salam.

Dia menambahkan, saat itu hujan deras memang disertai angin kencang. “Tiba-tiba ada suara gemuruh lalu muncul angin yang berputar-putar di atas, warga panik dan keluar rumah,” ujar Agus.

Dari puluha rumah itu, kerusakan paling parah dialami kediaman Sutrisno di

Dusun Bobosan Desa Tersan Gede Kecamatan Salam. Rumah Sutrisno rusak berat akibat tertimpa pohon yang tumbang diterjang angin kencang.

Anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Didik, mengatakan, hingga pukul 17.30 WIB terdapat pohon tumbang di Dusun Baturono yang menutup jalan utama desa. (vie/jos/jpnn)


MUNGKID – Puluhan rumah di Kabupaten Magelang diterjang puting beliung, Minggu (8/11) kemarin. Angin kencang melanda Kecamatan Ngluwar dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News