Dubai Makin Menarik Sebagai Destinasi Mewah plus Ramah Anak

Dubai Makin Menarik Sebagai Destinasi Mewah plus Ramah Anak
Titi Rajo Bintang. FOTO: Ist

jpnn.com - KUNINGAN – Dalam perkembangannya, traveling kini bukan lagi sekedar momen jeda untuk melepas penat. Tetapi sudah menjadi gaya hidup yang tak terpisahkan. Destinasi dan ”gaya” traveling umumnya disesuaikan dengan preferensi dan kondisi finansial. Mau liburan ala backpacker, family, atau luxury trip.

Selain destinasi dalam negri yang begitu menggoda untuk dieksplor, beberapa negara tetangga juga menjadi jujukan para traveler. Salah satu yang menarik adalah Dubai, kota di Uni Emirat Arab, yang selama ini kerap menjadi tempat transit pelancong Indonesia menuju Eropa dan Amerika.

Dubai menawarkan potret modern dan kemewahan gedung-gedung pencakar langit serta berbagai fasilitas menakjubkan, berpadu dengan keelokan gurun pasir dan pantai di tengah kota. Masih ingat adegan karakter Ethan Hunt (Tom Cruise) dalam Mission Impossible memanjat Burj Khalifa? Gedung tertinggi di dunia itu terletak di Dubai. Tak hanya itu, beberapa scene un& Furious 7 juga mengambil gambar di Dubai.

Titi Rajo Bintang yang dikenal sebagai aktris dan drummer, penasaran mengeksplor Dubai. Selama ini, dia hanya sempat transit sebelum melanjutkan perjalanan ke Eropa. ”Paling cuma ngerasain bandaranya aja,” tutur ibunda Miyake Shakuntala itu. Dubai International Airport merupakan tiga teratas bandara tersibuk di dunia.

Selama ini, dia melihat Dubai sebagai kota yang banyak dituju untuk honeymoon atau liburan mewah. Mendengar bahwa Dubai banyak memiliki spot dan aktivitas menarik untuk keluarga, Titi berencana mengajak sang putri ke sana. ”Miyake paling suka ke themepark, dia juga bakal senang naik unta di gurun,” ungkap perempuan berkulit eksotis itu.

Bagi Titi, dalam memilih destinasi berlibur, dia akan mempertimbangkan apakah tempat yang dituju akan menyenangkan untuk sang anak. Tak hanya memuaskan hasrat belanja sang ortu. ”Miyake juga suka diajak shopping. Dia partner oke buat belanja,” lanjut Titi. Dia penasaran merasakan langsung berbelanja di shopping mall Dubai yang saking luasnya sampai menyediakan taksi untuk berkeliling di area dalam mal.

Issam Abdulrahim Kazim, CEO Dubai Corporation for Tourism & Commerce Marketing (DCTCM) mengungkapkan, hingga akhir 2014, jumlah pengunjung Dubai mencapai 13,2 juta orang. ”Target kami pada 2020 mencapai 20 juta pengunjung. Tak hanya transit, tetapi stay lebih lama di Dubai,” ungkapnya.

Shahab, perwakilan DCTCM yang sudah tiga kali berkunjung ke Jakarta menambahkan, pelancong dari Indonesia, terutama Jakarta dan kota-kota besar lain, terus bertumbuh. Terlebih, antara Dubai dan Jakarta memiliki kemiripan. Sama-sama kota sibuk, dengan gedung-gedung tinggi dan kehidupan urban. ”Lifestyle-nya mirip. Orang-orang di sini bekerja keras untuk bisa menabung, membeli pakaian bagus, dan traveling ke tempat yang mereka suka,” paparnya.

KUNINGAN – Dalam perkembangannya, traveling kini bukan lagi sekedar momen jeda untuk melepas penat. Tetapi sudah menjadi gaya hidup yang tak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News