Cerita Raditya Dika Jadi Representasi Jomblo Akut Indonesia

Cerita Raditya Dika Jadi Representasi Jomblo Akut Indonesia
Raditya Dika. FOTO: jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Raditya Dika menjadi sutradara sekaligus pemeran film Single yang akan diluncurkan pada 17 Desember 2015. Radit, sapaan Raditya, sempat bercerita mengenai film tersebut.

"Filmnya mencoba untuk merepresentasikan single-single yang ada di Indonesia," kata Radit dalam konferensi pers film Single di kantor Soraya Intercine Films, Jakarta Pusat, Senin (9/11).

Dalam film tersebut, Radit berperan sebagai seorang cowok single alias jomblo. "Saya berperan sebagai Ebi cowok single udah akut banget," ucap pria yang juga seorang penulis ini. 

Radit menyatakan, perannya sebagai Ebi berbeda dengan film-filmnya sebelumnya. Sebab, menurut dia, peran Ebi lebih kompleks. 

"Ebi lebih kompleks. Enggak tahu cara ngomong sama cewek, enggak pede. Punya adik yang nikah duluan daripada dia. Sementara ibunya udah maksa-maksa. Semua beban mental dia bikin karakter ini beda. Ini lebih kompleks, lebih dewasa. Dulu pacar-pacaran sekarang gimana jadiin," tutur Radit.

Ia mengungkapkan, ide cerita Single sebagian besar dari pengalaman pribadi.‎ "Setiap film sebagian besar dari kisah nyata. Ya kayak nyokap yang maksa nikah dan susah deketin cewek," ucap Radit. 

Berikut sedikit sinopsis film Single: Ebi (Raditya) adalah seorang anak muda naif yang belum bekerja. Ebi bahkan masih sering meminta uang dari ibunya. Dan pastinya, Ebi adalah single forever atau jomblo dari lahir karena bolak-balik ditolak saat menembak cewek. Jadi, kehidupan Ebi layak dikasihani.

Suatu hari, adik Ebi, Alva (Frederik Alexander) hendak menikah dan Ebi merasa harus mencari pacar untuk menjaga harga dirinya di depan ibunya.

JAKARTA - Raditya Dika menjadi sutradara sekaligus pemeran film Single yang akan diluncurkan pada 17 Desember 2015. Radit, sapaan Raditya, sempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News