Mulai Panas! Gerindra tak Yakin Ahok Menang Pilkada

Mulai Panas! Gerindra tak Yakin Ahok Menang Pilkada
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Politikus Gerindra Muhamad Sanusi memberikan warning pada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Menurut Sanusi, pria yang karib disapa Ahok itu belum tentu memenangi Pilkada 2017 nanti.

Meski sangat populer, Ahok bisa saja terjungkal. Sanusi mencontohkannya dengan kejadian yang menimpa Fauzi Bowo pada 2012 lalu. Saat itu, Foke, sapaan karib Fauzi juga sangat populer karena berstatus incumbent.

Namun, Foke harus mengakui kehebatan Joko Widodo yang kala itu berpasangan dengan Ahok. Nah, berbekal kejadian itu, Sanusi menilai Ahok belum boleh jemawa.

“Hati-hati implikasi orang populer bisa jadi orang tidak suka, bisa jadi orang suka. Tetapi kalau ditanya, apakah Anda kenal ya pasti kenal. Hati-hati,” ujar Sanusi, Senin (9/11).

“Pengalaman sejarah itu ada. Artinya, popularitas itu tidak bisa menjamin. Seperti yang saya bilang tadi bagaimana popularitas Foke 2012 lalu, tetapi enggak menang juga,” tegas Sanusi. (wok/jos/jpnn)


JAKARTA – Politikus Gerindra Muhamad Sanusi memberikan warning pada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Menurut Sanusi, pria yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News