PLN Bangun Tower Darurat, Ada Apa?

PLN Bangun Tower Darurat, Ada Apa?
ILUSTRASI. FOTO: Radar Pekalongan/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) tengah membangun tower darurat untuk mencukupi pasokan listrik di Kalimantan Tengah. Upaya tersebut dilakukan pasca-robohnya tujuh tower listrik di Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya akibat hujan kencang yang terjadi, Sabtu (7/11) kemarin.

“Tower darurat dimaksudkan agar pasokan listrik yang terhenti dari Kalimantan Selatan ke Kalimantan Tengah sebesar 40 Mega Watt (MW) kembali lancar,” kata Plt Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN Bambang Dwiyanto dalam siaran persnya, Senin (9/11).

Untuk mempercepat pembangunan tower tersebut, PLN mengerahkan tim khusus dari berbagai daerah Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Jawa Barat. Diharapkan, tujuh tower darurat tersebut bisa kelar dalam waktu lima hari ke depan.

Selain itu, PLN juga mengimbau agar masyarakat di sekitar mau ikut membantu dengan mematikan listrik yang tidak digunakan serta mengurangi aktivitas di lokasi pembangunan tower untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tower darurat dibangun di samping tower yang roboh. Hingga tadi malam, sebanyak 108 orang tim gabungan PLN mengerjakan tujuh tower darurat. Semoga cepat selesai," harap Bambang.(chi/jpnn)

JAKARTA – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) tengah membangun tower darurat untuk mencukupi pasokan listrik di Kalimantan Tengah. Upaya tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News