Jangan Sampai Tertipu! Makanan yang Dianggap Sehat Padahal Tidak

Jangan Sampai Tertipu! Makanan yang Dianggap Sehat Padahal Tidak
Foto ilustrasi makanan. Foto: Pixabay

jpnn.com - Terkadang iklan dan mitos di kalangan masyarakat membuat popularitas makanan tertentu mengalahkan nutrisi aslinya. Apalagi jika makanan tersebut merupakan bagian dari produk komersial perusahaan besar. 

Makanan sehat atau tidak harus melihat dari bahan dasar yang digunakan. Memang, beberapa makanan olahan terbuat dari bahan-bahan  sehat dan bernutrisi. Namun beberapa zat atau bahan tambahan inilah yang bisa menjadi sumber penyakit yang tersembunyi.

Inilah daftar makanan tersebut, seperti dilansir laman Yahoo Health, Senin (9/11).

1. Diet Soda

Jangan Sampai Tertipu! Makanan yang Dianggap Sehat Padahal Tidak

Mengonsumsi soda setiap hari bisa meningkatkan risiko pria terkena kanker prostat hingga 40 persen. Hal ini berdasarkan penelitian di  American Journal of Clinical Nutrition. 

Lantas, bagaimana dengan diet soda? Ini tidak lebih baik. Bahkan, sebenarnya bisa lebih buruk. Pemanis buatan dalam soda diet menipu tubuh Anda dan menyebabkan lonjakan insulin yang bisa berubah menjadi lemak. Menurut studi Purdue University, konsumsi soda meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke.

2. Oatmeal Instan

Terkadang iklan dan mitos di kalangan masyarakat membuat popularitas makanan tertentu mengalahkan nutrisi aslinya. Apalagi jika makanan tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News