Di KPK, Ketua DPRD Sumut Tetap Ngotot

Di KPK, Ketua DPRD Sumut Tetap Ngotot
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Ajib Syah. FOTO: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Ajib Syah kembali diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penerimaan suap dari Gubernur Gatot Pujo Nugroho. Kali ini dia diperiksa dalam kapasitas sebagai tersangka.

Ditemui setibanya di KPK, Ajib tampak kesal saat diwawancara awak media. Dengan ketus dia bantah menerima sejumlah uang dari Gatot. "Siapa yang bilang?," kata Ajib kepada wartawan, Selasa (10/11).

Dia bahkan enggan mengakui kalau kedatanggannya hari ini untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka. "Diundang, saya diundang. Nanti saya akan bicara," tegasnya.

KPK juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap empat anggota dan mantan anggota DPRD Sumut lainnya yang berstatus tersangka dalam kasus ini. Mereka yakni Saleh Bangun, Chaidir Ritongga, Kamaludin Harahap dan Sigit Pramono Asri.

Seperti Ajib, Saleh Bangun pun ogah-ogahan menjawab pertanyaan awak media. Mantan ketua DPRD Sumut itu hanya memberi bantahan singkat saat diminta komentar mengenai tuduhan menerima uang haram yang dialamatkan kepadanya.

"Enggak (terima)," singkatnya seraya bergegas masuk ke dalam gedung KPK.

Plh Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati benarkan bahwa kelima politisi Sumut itu diperiksa sebagai tersangka. Namun dia belum bisa memastikan apakah mereka nantinya akan langsung ditahan usai pemeriksaan atau tidak.

Seperti diketahui, KPK telah menetapkan enam tersangka dalam dugaan suap ini. Mereka diantaranya, Gubernur Sumut nonaktif, Gatot Pujo Nugroho, Ketua DPRD Sumut 2014-2019, Ajib Shah, Ketua DPRD Sumut 2009-2014 Saleh Bangun serta tiga Wakil Ketua DPRD Sumut 2009-2014, Chaidir Ritonga, Kamaludin Harahap dan Sigit Pramono Asri.

JAKARTA - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Ajib Syah kembali diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penerimaan suap dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News