Halo Banggar Komisi II! Ada Kritikan Dari Honorer K2 Nih

Halo Banggar Komisi II! Ada Kritikan Dari Honorer K2 Nih
Ilustrasi Honorer K2. foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Ratusan ribu honorer K2 dipayungi kekecewaan. Pasalnya, anggaran pengangkatan 430 ribuan honorer K2 tidak masuk dalam APBN 2016. Artinya, proses rekrutmen menjadi CPNS tertunda lagi.

"Kami kecewa berat, namun kami akan menanyakan langsung kebenaran informasi ini kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Ini sesuai hasil rekomendasi rakornas pada 6 November," kata Ketua Tim Investigasi Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Riyanto Agung Subekti alias Itong kepada JPNN, Selasa (10/11).

Riyanto menambahkan, FHK21 akan mempertanyakan masalah itu pada Banggar Komisi II DPR RI jika anggaran tersebut tak masuk APBN 2016.Seba‎b, Komisi II sudah berjanji akan mengusahakan anggarannya ke Banggar.

"Mana janjinya mau menganggarkan honorer K2 di Banggar. Nyatanya, anggarannya nihil," tambah Riyanto.

Pria yang karib disapa Itong itu mengatakan, honorer K2 merasa terluka dengan tingkah wakil rakyat yang sudah berdusta. Sebagai perbandingan, anggaran K2 yang hanya Rp 16 miliar dianulir. Di sisi lain, dana pembangunan Plaza DPR RI sebanyak Rp 700 miliar lebih digolkan.

"Yang hampir satu triliun saja gol, kok dana Rp 16 miliar untuk kami malah tidak ada. Kami akan menelusuri ini sampai ke DPR. Kami akan cari kebenarannya, jangan sampai pemerintah dan DPR saling lempar handuk," ujar Itong. (esy/jpnn)

 

 

JAKARTA- Ratusan ribu honorer K2 dipayungi kekecewaan. Pasalnya, anggaran pengangkatan 430 ribuan honorer K2 tidak masuk dalam APBN 2016. Artinya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News