Gantikan Gelombang Pertama, NasDem Kirim Relawan ke Wilayah Bencana Asap

Gantikan Gelombang Pertama, NasDem Kirim Relawan ke Wilayah Bencana Asap
Gantikan Gelombang Pertama, NasDem Kirim Relawan ke Wilayah Bencana Asap

jpnn.com - JAKARTA – DPP Partai NasDem kembali mengirimkan relawan medis Gerakan Melawan Asap (Gemas) ke wilayah-wilayah yang terdampak bencana asap. Sebanyak 131 relawan yang terdiri dari dokter dan petugas medis diberangkatkan dalam gelombang kedua ini.

Para relawan yang menjadi bagian dari Badan Rescue Partai NasDem ini dilepas oleh Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Jeanette Sudjunadi di Kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (10/11). Mereka akan bekerja selama dua minggu di empat provinsi terdampak bencana asap.

"Relawan ini untuk menggantikan relawan gelombang pertama yang sudah bekerja di Riau, Sumatra Selatan, Jambi dan Kalimantan Tengah sejak 28 Oktober lalu," tutur Jeanette dalam keterangan tertulisnya.

Dirinya menjelaskan, masyarakat di empat wilayah tersebut masih memerlukan bantuan medis mengingat bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan masih terjadi. Para relawan NasDem akan bahu membahu dengan aparat dan pihak-pihak lainnya di sana untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

"Kegiatan yang kita lakukan ini tidak hanya di ibu kota provinsi tapi di kabupaten-kabupaten dan daerah terpencil yang terdampak. Kita menjemput bola, sasaran kita kepada orang yang membutuhkan," katanya.

Lebih lanjut, Janette mengatakan, relawan medis Gemas ini dilengkapi dengan berbagai perlengkapan medis yang dibawa langsung dari Jakarta. Termasuk di antaranya obat-obatan untuk menangani ISPA, gangguan pencernaan, kulit, flu dan lain sebagainya.

Dia pun pastikan bahwa NasDem akan terus mengirim relawan medis hingga kondisi normal kembali. Namun Janette berharap ini merupakan gelombang terakhir yang dikirim partainya.

"Kami akan melihat kalau kemudian asap sudah hilang, musim hujan sudah datang, mungkin ini aja sampai gelombang dua cukup," katanya. (dil/jpnn)


JAKARTA – DPP Partai NasDem kembali mengirimkan relawan medis Gerakan Melawan Asap (Gemas) ke wilayah-wilayah yang terdampak bencana asap.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News