Yonif 400/Raider Komitmen Lanjutkan Perjuangan Jenderal Ahmad Yani

Yonif 400/Raider Komitmen Lanjutkan Perjuangan Jenderal Ahmad Yani
FOTO: DOK.TNI

jpnn.com - SEMARANG – Batalyon Infanteri (Yonif) 400/Raider komitmen untuk meneruskan dan menjaga perjuangan Jenderal Ahmad Yani.

“Patung Jenderal Ahmad Yani kami jadikan simbol pendiri dari Batalyon ini, satuan besar memiliki nama yang harum hingga saat ini masih dan tetap kita jaga. Cikal bakal Batalyon ini dibentuk oleh Jenderal Ahmad Yani, sehingga kami sebagai generasinya wajib untuk meneruskan dan menjaga perjuangan beliau,” kata Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 400/Raider Letkol Inf Heri Bambang Wahyudi pada acara peresmian Patung Jenderal Ahmad Yani, di Mako Yonif 400/Raider, Semarang, Selasa (10/11/2015).

“Peresmian ini menjadi suatu kebanggaan kami Batalyon 401/BR yang saat ini menjadi 400/Raider,” katanya melalui siaran pers Pusat Penerangan TNI.

Menurut Letkol Heri, Jenderal Ahmad Yani adalah sosok yang ditakuti musuh dan disegani sesama.

“Ini merupakan nilai-nilai peninggalan pendahulu Satuan Yonif 400/Raider yang di bentuk awalnya oleh Jenderal Ahmad Yani,” ujar Danyonif 400/Raider.

Pada kesempatan itu, Heri mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Ibu Amelia A. Yani beserta rombongan atas partisipasinya yang telah membantu kelancaran pembuatan patung Jenderal Ahmad Yani di Satuan Yonif 400/Raider.

Peresmian patung secara simbolis dilaksanakan oleh Ibu Amelia Ahmad Yani yang merupakan putri ke-3 dari 8 bersaudara dari Jenderal Ahmad Yani.  Tujuan peresmian patung tersebut, menurut Letkol Heri, selain bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan pada 10 November 2015 juga sebagai wujud rasa penghargaan dan rasa bangga serta sebagai penghormatan terhadap jasa-jasa pengabdian Jenderal Ahmad Yani selama menjaga NKRI.

Sementara itu, Ibu Amelia A. Yani dalam sambutannya mengucapkan terima kasih karena peresmian patung ayahnya itu dilaksanakan pada momentum peringatan Hari Pahlawan 10 November 2015.

SEMARANG – Batalyon Infanteri (Yonif) 400/Raider komitmen untuk meneruskan dan menjaga perjuangan Jenderal Ahmad Yani. “Patung Jenderal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News