PMN 2016 Tersendat, Menteri Rini Minta Saran Jokowi

PMN 2016 Tersendat, Menteri Rini Minta Saran Jokowi
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. Foto.Dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno tak putus asa meski dana Penyertaan Modal Negara (PMN) tahun 2016 masih tertahan. Menurutnya, dana PMN 2016 masih tertahan lantaran belum dibicarakan terlalu detail dan belum mendalam.  

"(PMN) 2016 ini kan tidak menjadi bagian yang disetujui, artinya kan memang belum dibicarakan secara mendalam lagi," urai Rini saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (10/11).

Agar tak salah langkah, Rini nantinya bakal membicarakan lebih lanjut mengenai hal tersebut dengan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro. Di samping itu, mantan menteri perindustrian ini juga bakal meminta saran dari Presiden Joko Widodo. Mengingat di tahun depan banyak proyek infrastruktur yang harus digarap BUMN.  

"Kami mencoba membicarakan dengan Pak Menteri Keuangan dan Pak Presiden akhirnya itu baiknya bagaimana. Apakah akan ada APBNP atau memang BUMN harus mulai melihat kemungkinan-kemungkinan lain dalam pembiayaan, sehingga tetap bisa melakukan pembangunan-pembangunan terutama pembangunan infrastruktur," papar Rini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno tak putus asa meski dana Penyertaan Modal Negara (PMN) tahun 2016 masih tertahan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News