Faktor Resiko Stroke Yang Harus Anda Ketahui

Faktor Resiko Stroke Yang Harus Anda Ketahui
ILUSTRASI: FOTO: DOK.Glamour

jpnn.com - Stroke merupakan kata yang sangat menakutkan, salah satu dari beberapa penyakit mematikan yang mengambil lebih banyak nyawa jika dibandingkan dengan kanker payudara. Namun sayangnya awal dari masalah ini datangnya sering tidak kita sadari. Oleh karena itu perlu untuk mengetahui penyebab dan faktor-faktor risiko yang terkait dengan kecelakaan serebrovaskular ini.

“Kebanyakan orang berpikir bahwa stroke hanya menyerang mereka yang berusia tua, tapi itu tidak benar,” kata ASA spokesperson and director of the Stroke Center at Mount Sinai St. Luke’s-Roosevelt Hospital in New York City, Dr. Carolyn Brockington, MD, seperti dilansir laman Glamour, Selasa (1011).

“Sangat penting bagi wanita untuk memahami bahwa siapa pun bisa menderita stroke dan bahwa lebih banyak perempuan daripada laki-laki mengalami stroke setiap tahun,” jelas Brockington.

Salah satu cara terbaik untuk mencegah stroke adalah untuk mengetahui faktor-faktor risiko dan berbicara dengan dokter Anda tentang bagaimana cara mengatasinya.

Menurut Dr. Brockington dan ASA, berikut ini adalah beberapa faktor risiko umum bagi perempuan:

1. Diabetes pregnancy

- Preeclampsia

- Penggunaan pil KB

Terapi penggantian hormone

Stroke merupakan kata yang sangat menakutkan, salah satu dari beberapa penyakit mematikan yang mengambil lebih banyak nyawa jika dibandingkan dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News