Coba Ini...Makanan yang Bikin Anda Awet Muda

Coba Ini...Makanan yang Bikin Anda Awet Muda
Dark Chocolate. Foto; AFP

jpnn.com - SEMAKIN berumur dan menjadi tua adalah hal yang alami. Namun mungkin, semua orang berharap bisa terlihat tetap muda dan sehat selamanya. 

Manusia memang tidak bisa melawan kodrat alamiah, namun untuk memperlambat proses penuaan ini, ada caranya kok. Obat mungkin bisa saja membuat penampilan seseorang tampak muda selalu, tetapi umumnya harus dibayar dengan menanggung efek samping tertentu.

Jangan hanya mengandalkan obat-obatan dan produk kecantikan, tetapi fokuslah pada makanan. Makanan yang Anda makan akan sangat memengaruhi bagaimana tubuh Anda merespons saat usia bertambah.

Berikut daftar makanan yang memperlambat penuaan, seperti dilansir laman India Times, Selasa (10/11).

1. Minyak zaitun

Minyak zaitun adalah sumber yang baik dari asam lemak tak jenuh tunggal, MUFA dan omega 3. Satu porsi minyak zaitun akan memberikan dosis harian dari lemak sehat. Minyak zaitun juga sumber yang sangat baik dari polifenol, antioksidan kuat yang dibutuhkan untuk menyeimbangkan radikal bebas.

2. Yogurt

Yogurt adalah sumber protein dan kalsium dan membantu mencegah kerusakan otot dan tulang. Yogurt juga menjaga miliaran bakteri baik dalam perut kita. Bakteri ini membantu memecah makanan kita dan juga membantu membuang racun. 

SEMAKIN berumur dan menjadi tua adalah hal yang alami. Namun mungkin, semua orang berharap bisa terlihat tetap muda dan sehat selamanya.  Manusia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News