Atlet Biliar Kepri Siap Berjuang Agar Lolos Ke PON 2016 di Bandung

Atlet Biliar Kepri Siap Berjuang Agar Lolos Ke PON 2016 di Bandung
Salah satu atlet biliar Kepri saat latihan, kemarin. Foto: Batam Pos / JPNN.com

jpnn.com - BATAM - Atlet sepak takraw, pencak silat, dan biliar akhirnya berangkat menuju Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Bangka Belitung, kemarin (11/11). Acara pelepasannya dilakukan di Hotel Golden View, Bengkong.

Mereka tidak mencanangkan target emas, tapi akan berjuang keras untuk bisa lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Bandung, Jawa Barat.

Salah satu atlet biliar, Acin mengatakan akan berusaha menyumbangkan prestasi bagi Kepri. Acin adalah salah satu atlet andalan yang pernah meraih lima emas dan tiga perak pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri 2014. 

"Ya, walaupun sebelumnya latihan serba terbatas, saya akan berusaha berjuang lolos ke PON 2016," jelas Acin seperti dikutip dari batampos.co.id (JPNN.com Group), kemarin (11/11) sebelum keberangkatan di bandara Hang Nadim, Batam.

Pelatih biliar, Bram mengatakan cabor biliar membawa tim biliar dari divisi pool sebanyak delapan atlet, enam putra dan dua putri.

Atlet-atlet yang akan berangkat antara lain, Cang Tiu Cen, Harmanto, Hendri Sudiyan, Sen Sen, Ahmad Boby, dan peraih medali perunggu PON 2012 Riau, Imran Ibrahim."Sedangkan atlet putri akni Mutiara dan Winita Olivia," katanya.

Sedangkan tim pencak silat membawa 21 orang menuju Porwil terdiri dari 14 putra dan 7 putri. Atlet putra yang akan turun di nomor laga antara lain Yudi Pranata di kelas A putra, Aprin Ardianto di kelas B putra, Nasrullah di kelas C putra, Ahmad Kukuh di kelas D putra, dan lainnya.

"Sedangkan atlet putri antara lain Firty di kelas A putri, Larasaty di kelas B putri, dan lainnya," tutur ketua harian Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kepri sekaligus manajer tim pencak silat Kepri, Suyatno.

BATAM - Atlet sepak takraw, pencak silat, dan biliar akhirnya berangkat menuju Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Bangka Belitung, kemarin (11/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News