Brimob Sedang Latihan, Tiba-tiba Ada Perintah Ambil Senjata dan Berangkat

Brimob Sedang Latihan, Tiba-tiba Ada Perintah Ambil Senjata dan Berangkat
Penyidik KPK begitu keluar dari rumah Ketua DPRD Sumut Ajib Shah, dijaga personel Brimob, Rabu (11/11). Penggeledahan ini, terkait perkembangan kasus dugaan penerimaan suap dalam persetujuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumut serta pembatalan hak interpelasi DPRD Sumut. Foto: DANIL SIREGAR/SUMUT POS

jpnn.com - MEDAN - Sejumlah personel Brimob bersenjata larang panjang mengawal penyidik Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) melakukan pengeledahan di rumah pribadi tersangka kasus dugaan suap pengesahan APBD Sumut dan pembatalan hak interpelasi dewan, Ajib Shah selaku Ketua DPRD Sumut, Rabu (11/11) siang.

Sekitar 20 penyidik KPK berada di rumah mewah yang ada di Jalan Sei Bengawan No 29, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Sunggal itu. Mereka mendapat pengawalan ketat dari Satuan Brimob Polda Sumut, yang berjaga-jaga dengan membawa senjata laras panjang.

Menurut keterangan seorang petugas Satuan Brimob Polda Sumut, Bripka RJ Sinaga, mereka mendapatkan penugasan tiba-tiba dari komandan.

"Kami tadi (kemarin,red) sedang latihan di Mako. Tiba-tiba komandan suruh ambil senjata dan mengarahkan berangkat. Pertama saya tidak tahu kemana, rupanya disuruh mengawal KPK melakukan pengeledahan ini," jelas RJ Sinaga.

Sementara itu, RJ Sinaga menuturkan bahwa petugas KPK ada sekitar 20 orang. Namun, dia tidak mengetahui ke mana saja pengeledahan dilakukan pada hari itu."Mereka ada sebagian prempuan dan laki-laki. Bisa dilihat dari jumlah mobil yang mereka gunakan lah," tandasnya.

Usai melakukan penggeledahan di Rumah Ajib Shah, penyidik KPK melajutkan pengeledahan di DPRD Sumut. Hal yang sama juga dilakukan petugas KPK dengan melakukan penyisiran sejumlah ruang kerja di DPRD Sumut di jalan Imam Bonjol, Medan. (gus/sam/jpnn)


MEDAN - Sejumlah personel Brimob bersenjata larang panjang mengawal penyidik Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) melakukan pengeledahan di rumah pribadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News