Indosat Gratiskan Langganan Cipika Bookmate Satu Tahun

Indosat Gratiskan Langganan Cipika Bookmate Satu Tahun
Presdir Indosat Alexander Rusli bersama Direktur Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraaan Kemendikbud Dr. Erman Syamsuddin di acara pencanangan Hari Gerakan Membaca Nasional di Jakarta. Indosat memberikan donasi akses gratis Cipika Bookmate selama satu tahun kepada Kemendikbud dan Indonesia Menyala. Foto: ist for JPNN

jpnn.com - JAKARTA -  Indosat, anggota dari Grup Ooredoo, ikut mendukung acara Hari Gerakan Membaca Nasional yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

 

Wujudnya, Indosat memberikan donasi berlangganan Cipika Bookmate selama satu tahun kepada kemendikbud dan Indonesia Menyala. Donasi ini sebagai bagian dari program CSR Indosat.

Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat, menjelaskan, dukungan ini juga sekaligus sebagai upaya Indosat untuk mengoptimalkan manfaat teknologi digital untuk mendorong dan meningkatkan hobby membaca di kalangan masyarakat dan generasi muda Indonesia.

Pada kesempatan yang sama,  Indosat juga mengumumkan kerjasama dengan Aksaramaya melalui aplikasi MOCO dalam upaya meningkatkan minat baca masyarakat. Aplikasi MOCO merupakan salah satu aplikasi karya anak bangsa yang juga menjadi sarana untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

“Membaca adalah kunci untuk membuka jendela dunia. Indosat sebagai perusahaan digital telco, ingin memperkenalkan cara baru membaca buku secara mobile melalui Cipika Bookmate. Kami berharap dengan semakin mudahnya membaca buku secara digital, masyarakat Indonesia akan lebih banyak mendapatkan informasi dan pengetahuan yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan kualitas hidup mereka secara keseluruhan,” ujar Alexander Rusli, Kamis (12/11).

Indosat memberikan berlangganan Cipika Bookmate secara gratis bagi 200 taman bacaan atau perpustakaan selama 1 tahun untuk anggota Taman Baca Masyarakat yang merupakan bagian dari “Gerakan Indonesia Membaca”.

Dalam acara pencanangan program ini, dibagikan buku secara simbolis kepada para lembaga atau organisasi penyelenggara program Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat serta satuan pendidikan nonformal lainnya, untuk selanjutnya digunakan mendorong minat baca.

JAKARTA -  Indosat, anggota dari Grup Ooredoo, ikut mendukung acara Hari Gerakan Membaca Nasional yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News