PBSI DKI Bisa Kelola GOR di Jakarta, Tapi Ada Syaratnya

PBSI DKI Bisa Kelola GOR di Jakarta, Tapi Ada Syaratnya
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) DKI Jakarta mendatangi ‎Balai Kota, Jakarta, Kamis (12/11). Mereka melakukan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

Ketua Umum PBSI DKI Jakarta Alex Tirta menyatakan, pihaknya mendapat tawaran membangun dan mengelola GOR di Jakarta. ‎Syaratnya, harus dipadukan dengan rusun.

"Beliau (Ahok) tawarkan lahan yang ada gedung olahraganya ke PBSI. Tapi, Pemprov DKI harus mendapat bangunan (rusun). Soal jumlah lahan yang ditawarkan, kami belum tahu," kata ‎Alex di Balai Kota, Jakarta, Kamis (12/11).

Alex menyatakan, PBSI saat ini tertarik membangun dan mengelola GOR Bulungan, Jakarta Selatan. Sebab, lahan tersebut cukup luas dan terletak di kawasan strategis.

"Kalau yang kami tangkap sarana (olahraga) dikelola oleh PBSI. Nah DKI dapat bangunan rusun dari kita. Fasilitas di rusun biasa, standar, tapi nanti untuk lapangan standar PBSI," ucap Alex.

Sementara itu, Ahok ‎menyatakan, semua organisasi olahraga bisa memanfaatkan GOR milik DKI. Termasuk untuk membangun kembali GOR terpadu yang dipadukan dengan hunian atau pusat perbelanjaan.

"Atasnya kamu mau pakai bangun mall atau apartemen boleh. Tetapi, tanahnya punya DKI, jadi kami BTO (Build Transfer Operate), jadi saya enggak mau lagi keluar biaya untuk ngerawat GOR lagi,"‎ ucap Ahok. (gil/jpnn)

 

JAKARTA - Pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) DKI Jakarta mendatangi ‎Balai Kota, Jakarta, Kamis (12/11). Mereka melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News