Hal Yang Tidak Boleh Anda Lakukan Pada Mata

Hal Yang Tidak Boleh Anda Lakukan Pada Mata
ILUSTRASI. FOTO: India Times

jpnn.com - Mata merupakan organ pada tubuh kita yang sangat berharga. Dengan memiliki mata yang sehat, maka kita bisa melihat keindahan dunia beserta isinya. Untuk itulah kita harus menjaga dan merawat kesehatan mata agar tidak mengalami berbagai penyakit atau masalah kesehatan lainnya seperti rabun jauh, presbiopi, miopi maupun hipermetropi.

Banyak cara agar mata sehat dan terhindar dari penyakit yang bisa kita lakukan. Tidak harus mahal, mulai menjaga mata dari hal-hal kecil dan mudah seperti menjaga interaksi langsung antara mata dengan cahaya yang terlalu silau.

Berikut ini beberapa hal yang tidak boleh Anda lakukan pada mata, seperti dilansir laman India Times, Rabu (11/11).

1. Kerja dan membaca dalam cahaya redup

Bekerja dan membaca di lampu redup bisa menyebabkan ketegangan mata. Untuk membuat diri Anda lebih nyaman, sebaiknya Anda bekerja dan membaca di daerah yang terang.

2. Menatap langsung ke matahari

Jangan menatap langsung ke matahari bahkan jika Anda mengenakan kacamata hitam UV. Sinar matahari sangat kuat dan bisa merusak bagian-bagian sensitif dari retina jika terkena sinar matahari secara langsung.

3. Tidur menggunakan softlens

Mata merupakan organ pada tubuh kita yang sangat berharga. Dengan memiliki mata yang sehat, maka kita bisa melihat keindahan dunia beserta isinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News