Adhyaksa Dault Diakui di Asia Tenggara, Nih Buktinya

Adhyaksa Dault Diakui di Asia Tenggara, Nih Buktinya
Adhyaksa Dault. Foto: Indopos

jpnn.com - JAKARTA – Adhyaksa Dault tak hanya moncer di tanah air. Pria yang juga Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka itu ternyata punya nama besar di Asia Tenggara. Itu terbukti ketika Adhyaksa mendapatkan penghargaan dalam Festival Keraton dan Masyarakat Adat ASEAN di Pulau Bokori, Kendari, Jumat (13/11).

“Ini kejutan buat saya, Pramuka di manapun berada berkewajiban menjaga kelestarian dan nilai-nilai luhur adat. Terima kasih untuk masyarakat adat Asean dan Gubernur Sulawesi Tenggara,” ujar Adhyaksa

Saat itu, Adhyaksa memang didampingi Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam. Keduanya juga sama-sama mengenakan baju pramuka. Selain itu, ada juga raja-raja nusantara dan perwakilan masyarakat adat Asean.

“Saya menggunakan baju Pramuka kebetulan baru selesai menghadiri pembukaan perkemahan satuan karya yang dihadiri Pramuka seluruh Indonesia di Kendari,” ujar Nur Alam.

Nur Alam juga mendapatkan beberapa penghargaan dan keris dari Festival Keraton dan Masyarakat Adat Asean ini. Dia mengatakan, Pulau Bokori perlahan mulai dikenal penduduk Indonesia.

“Sulawesi Tenggara bukan hanya Wakatobi, tetapi juga ada Bokori. Ini surga juga. Saya mengundang seluruh warga ASEAN berkunjung kemari. Di internet sudah lumayan banyak informasinya,” kata Nur Alam. (jos/jpnn)

 


JAKARTA – Adhyaksa Dault tak hanya moncer di tanah air. Pria yang juga Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka itu ternyata punya nama besar di Asia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News