SUGBK Direnovasi Mulai Februari 2016

Lebih Modern tapi Heritage Tetap

SUGBK Direnovasi Mulai Februari 2016
Suasana di dalam SUGBK. Stadion akan dipermak sehingga tampak lebih modern/ Foto: Amjad

jpnn.com - JAKARTA- Pemerintah memastikan akan memulai proses renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk Persiapan Asian Games 2018 pada Februari 2016 mendatang. Ada beberapa perubahan yang nantinya akan menyulap SUGBK menjadi lebih modern, namun tetap dengan keunikannya.

Kepastian itu diutarakan oleh Menpora Imam Nahrawi saat ditemui di SUGBK, Sabtu (14/11). Menurut dia, perubahan yang dilakukan untuk fasilitas meliputi banyak hal. Selain membenahi ruang ganti, tribun penonton, dan meremajakan kursi yang ada, peruntukan Stadion juga akan diperbaiki.

"Kami ingin SUGBK ini di luar terlihat heritage-nya, tapi di dalam modern, konstruksinya tetap tapi dalamnya dipermak," katanya usai pembukaan seri nasional sepak bola Piala Menpora U-14.

Saat ini, lanjut Imam perencanaan untuk renovasi sedang dimulai. Sebab, SUGBK nanti akan diatur ulang sehingga fungsi tempat -tempat di area SUGBK bisa semodern fasilitas kompleks olahraga di negara-negara yang sudah modern. 

"Nanti akan diset up, bagaimana untuk perkantoran olahraga, kemudian tempat di bawahnya bisa ada pusat perbelanjaannya sehingga menjadi pusat merchandise olahraga Indonesia, khususnya sepak bola,"  tegas menteri berkumis tersebut. (dkk/jpnn)

 


JAKARTA- Pemerintah memastikan akan memulai proses renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk Persiapan Asian Games 2018 pada Februari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News