Mencekam! Polri versus TNI Baku Tembak, Banyak Yang Terluka

Mencekam! Polri versus TNI Baku Tembak, Banyak Yang Terluka
Ilustrasi. foto: JPNN

jpnn.com - LUBUKLINGGAU – Gesekan antara Polri dan TNI kembali pecah. Terbaru, insiden memalukan tersebut terjadi di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Jumat (13/11) .

Dua anggota Dentinteldam III Siliwangi Kapten Edi Sutrisno dan Serda Deden tertembak. Keduanya sempat adu tembak dengan tim gabungan Satreskrim Polres Muara Enim dan Lubuklinggau yang mengejar pelaku penculikan terhadap Hedianto.

Sementara itu, tiga perwira polisi terluka. Mereka ialah Kanit Pidum Satreskrim Polres Muara Enim Ipda Heri Irawan, Kanit di Satuan Intelkam Polres Lubuklinggau Ipda Asri dan Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau, AKP Arif Mansyur.

Pantauan di Mapolres Lubuklinggau, beberapa petinggi TNI di Lubuklinggau tampak menjenguk Edi dan Deden di RS Dr AK Gani Palembang kemarin siang, Sabtu (14/11).

Di antaranya ialah Komandan Kodim O406 Mura, Lubuklinggau, Muratara, Letkol Arm Wiwin Sugiono, Pasi Intel Kapten Inf Ayub, Komandan Subdenpom Lubuklinggau, Kapten CPM Syarifuddin, dan Komandan Koramil Lubuklinggau, Kapten Inf B Hutahuruk.

Mereka melakukan pertemuan tertutup di Mapolres Lubuklinggau, dari pukul 14.00 WIB hingga 15.00 WIB bersama Kapolres Lubuklinggau AKBP Ari Wahyu Widodo, dan jajarannya. Kasat Reskrim AKP Arif Mansyur yang terluka kaki kanannya, juga turut hadir dalam pertemuan itu.

Usai pertemuan singkat itu, Dandim 0406, Letkol Arm Wiwin Sugiono, mengatakan kejadian Jumat malam  itu antara anggota TNI dari Kodam III Siliwangi dengan Polres Muara Enim. “Itu bukan anggota kami, jadi tidak tahu masalahnya. Silahkan tanya mereka yang mengetahui permasalahannya,” ujar Wiwin. (tim/jos/jpnn)

 

LUBUKLINGGAU – Gesekan antara Polri dan TNI kembali pecah. Terbaru, insiden memalukan tersebut terjadi di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News