Kisah Kevin Kahuni, Bintang Cilik yang Berguru ke Mantan Pelatih Vokal X-Factor

Kisah Kevin Kahuni, Bintang Cilik yang Berguru ke Mantan Pelatih Vokal X-Factor
Kevin Kahuni dan Indra Aziz. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - BARU kelas 4 SD, namun sudah haus menimba ilmu musik. Ya, Kevin Kahuni. Penyanyi cilik yang sukses lewat album 'Super Star' itu masih terus mengasah vokalnya, meski sudah memiliki album dan sudah sering menerima undangan menyanyi di berbagai tempat.

Kini, Kevin menimba ilmu ke pemusik jazz, Indra Aziz.

"Saya memang banyak berlatih olah vokal. Saat ini saya berlatih vokal dengan Om Indra Aziz. Cara mengajarkan vokalnya berbeda. Saya banyak mendapat pengetahuan bagaimana cara meningkatkan kemampuan menyanyi dan bermusik," kata Kevin Kahuni, saat rehat berlatih vokal dengan Indra Aziz di Fafa Hill Hotel and Resort, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (14/11).

Kevin mengaku, terinspirasi dari banyak penyanyi sukses yang memulai kedisiplinan berlatih dan memperdalam kualitas musiknya, sejak kecil. 

"Berlatih vokal, wajib. Sebagaimana Katty Perry berupaya sehingga dia bisa sukses seperti sekarang. Perjuangannya menjadi sukses, karena dari bawah dahulu," ujar Kevin.

Sementara itu, Indra Aziz menuturkan, seorang penyanyi yang baik memang dituntut terus berlatih. Tidak bedanya dengan Kevin.

"Kevin, memiliki aura sebagai penyanyi yang baik. Meski sudah punya album, berlatih vokal tetap harus dilakukan. Umumnya semua penyanyi melakukan hal sama, terus meningkatkan kemampuan bernyanyinya," tandas pria yang pernah menjadi pelatih vokal di X-Factor Indonesia dan Indonesian Idol ini. (adk/jpnn)


BARU kelas 4 SD, namun sudah haus menimba ilmu musik. Ya, Kevin Kahuni. Penyanyi cilik yang sukses lewat album 'Super Star' itu masih terus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News