Muncul Kepercayaan Bahwa Miras Dicampur Air Zam-Zam Bisa Masuk Surga

Muncul Kepercayaan Bahwa Miras Dicampur Air Zam-Zam Bisa Masuk Surga
Ilustrasi. RADAR SURABAYA

jpnn.com - BAGI kaum muslim, larangan meminum minuman keras (miras) dan sejenisnya adalah mutlak! Namun bagi pria asal Kedung Cowek sebut saja Donjuan, 45, selalu ada akal dan siasat untuk melanggengkan hobinya meminum miras. Salah satunya adalah mencampur miras itu dengan air zam-zam.

Parahnya, pihak keluarga dan masyarakat sekitar rumah Donwori percaya saja bila bir, cukrik atau miras jenis lain yang dioplos dengan air zam-zam itu otomatis akan menjadi halal dan boleh diminum. 

Bahkan, pengikut aliran Donjuan ini makin banyak. Setiap malam Jum’at legi, Donjuan dan teman-temannya melakukan ritual minum minuman keras yang dicampur dengan air zam-zam tersebut. 

”Entah setan apa yang merasuki pikiran suami saya itu. Saya memutuskan berpisah ini karena takut suami saya ditangkap polisi. Memang selama ini, dia masih aman-aman saja,” kata istri Donjuan sebut Karin, 40, ketika sidang gugatan cerai pertamanya digelar di Pengadilan Agama (PA) Surabaya, Jalan Ketintang Madya, Jumat (13/11).

Kendati demikian, Karin mengaku tidak berani terlalu menyalahkan suaminya seratus persen. Sebab, Karin dan keluarganya sempat mendukung kebiasaan Donjuan yang hobi mabuk-mabukan itu. Karin dan keluarnya juga sempat percaya dengan keyakinan Donjuan bahwa minum bir dosis rendah dicampur air zam-zam bisa membuatnya masuk surga. 

Selain itu, kepercayaan lain yang mereka yakini adalah miras oplosan air zam-zam itu bisa membuat penyakit-penyakit di dalam tubuh seperti kolesterol, diabetes, jantung, kanker dan lain sebagainya akan hilang. 

”Suami saya itu dulu punya penyakit jantung koroner. Tapi setelah setiap bulan melakukan ritual minum bir dicampur dengan zam-zam, penyakitnya memang jadi sembuh. Itu yang membuat kami sempat percaya,” ucap Karin. 

Karena saking percayanya itu, Karin dan keluarganya justru menyediakan sarana untuk keperluan minum bir dicampur air zam-zam itu bagi Donjuan dan teman-temannya. 

BAGI kaum muslim, larangan meminum minuman keras (miras) dan sejenisnya adalah mutlak! Namun bagi pria asal Kedung Cowek sebut saja Donjuan, 45,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News