Teror Di Paris: FB, Google Aktifkan Tombol Saya Selamat

Teror Di Paris: FB, Google Aktifkan Tombol Saya Selamat
Bunga diletakkan pada lubang bekas tembakan peluru di lokasi serangan di Paris. Foto: Int

jpnn.com - FACEBOOK langsung mengambil bagian untuk membantu mengurangi kecemasan setelah serangkaian serangan berdarah di Paris pada Jumat sore (13/11). 

Media sosial paling populer itu diperbaharui dengan cepat untuk membantu orang banyak mengikuti perkembangan peristiwa tersebut.

Facebook mengaktifkan Safety Check dengan menekan tombol Saya Selamat untuk membantu orang banyak di Paris. Fitur ini juga untuk memungkinkan teman dan saudara mencari informasi tentang tragedi itu.

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengucapkan belasungkawa kepada penduduk Paris.

"Kami sudah mengaktifkan Safety Check, jadi jika Anda berada di Paris, Anda bisa klik tombol Anda aman atau dapat memeriksa teman dan keluarga yang lain," katanya di situs Facebook pada malam Jumat.

Zuckerberg mengumumkan fitur itu pada April setelah gempa di Nepal untuk membantu penduduk yang tinggal di daerah rawan bencana.

Google juga mengumumkan dukungan mereka kepada pengguna untuk berkomunikasi dari setiap lokasi ke Prancis secara gratis menggunakan panggilan Google Hangouts yang memungkinkan Voice Over Internet Protocols (VoIP) terhubung dengan Google Voice.

Diluncurkan pada September 2014, aplikasi itu memungkinkan pengguna untuk membuat panggilan ke nomor telepon melalui sambungan data.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News