Menilik Ketatnya Negara Super Power Jaga Keamanan Pascateror Di Paris

Menilik Ketatnya Negara Super Power Jaga Keamanan Pascateror Di Paris
Anggota polisi berkumpul untuk mendengarkan briefing sebelum memulai tugas patroli di subway Times Square, New York. Foto: reuters

jpnn.com - NEW YORK - Beberapa negara langsung meningkatkan keamanan ke level tinggi menyusul serangan kelompok bersenjata dan bom di Paris. 

Salah satu negara yang meningkatkan keamanannya Amerika Serikat. Negara super power ini memperketat kontrol keamanan di sekitar Boston dan lokasi lain.

Departemen Kepolisian New York (NYPD) mengatakan, anggota-anggota Tim Antiteroris dan beberapa unit khusus lain telah dikerahkan ke daerah yang sering dikunjungi wisatawan selain konsulat Prancis di Manhattan.

"Tim itu dikerahkan ke daerah yang ramai di sekitar kota ini sebagai tindakan pencegahan dan untuk meningkatkan kepercayaan publik," kata NYPD dalam satu pernyataan.

Setelah serangan 11 September 2001 yang menyaksikan beberapa pesawat menabrak dan menghancurkan gedung pencakar langit, World Trade Center dalam tragedi yang merenggut hampir 3.000 nyawa, kota New York masih menjadi sasaran utama kelompok militan Islam.

"Setiap kali kita melihat serangan seperti ini, ia menjadi peringatan untuk kita agar siap dan waspada," kata Walikota New York, Bill de Blasio kepada saluran televisi ABC 7.

Selain New York, lembaga penegak hukum dan transportasi di kota-kota utama juga berada dalam kondisi waspada.

Sementara itu, di ibukota AS, Washington, polisi meningkatkan patroli di sekitar gedung pemerintah, Kompleks Capitol, kata seorang juru bicara pemerintah.

NEW YORK - Beberapa negara langsung meningkatkan keamanan ke level tinggi menyusul serangan kelompok bersenjata dan bom di Paris.  Salah satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News