Demokrat: Sejak Awal Penunjukan Prasetyo Menuai Kontroversi

Demokrat: Sejak Awal Penunjukan Prasetyo Menuai Kontroversi
Jaksa Agung M Prasetyo. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Juru bicara Partai Demokrat Kastorius Sinaga mengatakan, akhir-akhir ini desakan publik terhadap Presiden Joko Widodo mencopot Jaksa Agung M Prasetyo semakin menguat. Hal ini makin diperparah dengan adanya indikasi keterlibatan Jaksa Agung yang merupakan kader Partai Nasdem, di dalam “mengamankan” kasus dugaan korupsi bantuan sosial yang menimpa Gubernur Nonaktif Sumut, Gatot Pujo Nugroho serta aparat pemerintah Sumut. Termasuk kasus yang menjerat mantan Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella.

“Penunjukan M Prasetyo yang merupakan kader partai sebagai Jaksa Agung juga sejak awal telah menuai kontroversi,” kata Kastorius saat diskusi bertajuk “Reshuffle Kabinet Jilid 2: Perlukah Jaksa Agung Diganti?” yang digelar Journalist of Law Jakarta (JLJ), Minggu (15/11) di Jakarta.

Meski begitu, Kastorius meminta agar tetap menggunakan asas praduga tak bersalah. “Belum tentu Jaksa Agung dan aparat Kejaksaan Agung terlibat,” katanya.

Menurut dia, saat ini kasus korupsi bansos Sumut tengah menyandera citra dan kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum di negara ini.

“Khususnya di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi yang terpilih dengan harapan perubahan besar di atas euphoria revolusi mental,” katanya.(boy/jpnn)

JAKARTA – Juru bicara Partai Demokrat Kastorius Sinaga mengatakan, akhir-akhir ini desakan publik terhadap Presiden Joko Widodo mencopot Jaksa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News