Salah Seorang Pelaku Teror Paris Terungkap, Ismael Nama Depannya

Salah Seorang Pelaku Teror Paris Terungkap, Ismael Nama Depannya
Ilustrasi Teror di Paris. Foto: AFP

jpnn.com - PARIS - Pelan namun pasti, kepolisian Prancis mulai menguak identitas para pelaku rangkaian Teror di Paris, Jumat (13/11) malam waktu setempat.

Dirangkum dari Le Monde dan Reuters, Minggu (15/11), polisi Prancis telah mengidentifikasi salah seorang penyerang yang bernama Ismael Omar Mostefai (29 tahun). Ismael adalah satu anggota dari kelompok yang menyerang dan meledakkan diri di gedung konser Bataclan.

Hingga saat ini, tujuh anggota keluarganya masih terus ditahan dan diinterogasi, dengan tujuan memburu orang lain yang mungkin masih terlibat.

Pihak berwenang memiliki berkas Ismael yang menyebutkan dia adalah seorang militan dan pernah dijatuhi hukuman ringan sebanyak delapan kali. Ismael juga diidentifikasi merupakan kelahiran Prancis, keturunan Aljazair. Ismael berdomisili di Chartres, timur Prancis dan diduga pernah berdomisili di Syria selama 2013 hingga 2014.

Sementara itu, Jaksa di Paris, Francois Molins mengatakan serangan terorisme di Paris Jumat malam itu melibatkan setidaknya tiga sel teroris yang terkoordinasi. Mereka menyasar sejumlah bar, gedung konser, dan stadion sepak bola. Dalam rangkuman Reuters, hingga kini tercatat 129 orang tewas, 352 orang luka termasuk 99 dalam keadaan kritis. (adk/jpnn)

PARIS - Pelan namun pasti, kepolisian Prancis mulai menguak identitas para pelaku rangkaian Teror di Paris, Jumat (13/11) malam waktu setempat. Dirangkum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News